RSS

P.D

Parodi Teknologi Smansa,Salah Satu Gerbang Mewujudkan SBI..

Sebagai pelajar SMA kata teknologi merupakan kata yang taka sing lagi bagi kita karna di dunia yang penuh dengan perkembangan ini teknologi muncul dengan segala bentuk yang bertujuan mempermudah aktivitas manusi.Teknologipun erat hubungannya dengan computer, internet, proyektor, dan sebagainya.
Kini banyak sekolah-sekolah berlomba-lomba untuk menerapkan berbagai teknologi canggih tersebut terutama di sekolah-sekolah favorit seperti SMAN 1 Padang yang akan menaiki tangga kesuksesan SBI.Segala daya dan upaya diperjuangkan SMAN 1 Padang untuk mendapatkan predikat SBI.

Demi perkembangan untuk menjadi sekolah SBI tersebut SMAN 1 Padang rela melakukan perubahan – perubahan mendasar di segala bidang baik itu management ,kurikulum serta yang paling utama bidang IT/teknologi.Penggunaan teknologi yang canggih itulah langkah awal SMAN 1 Padang menapaki tangga demi tangga menuju SBI.
Perubahan-perubahan menuju sekolah SBI yang diidam-idamkan tersebut  makin hari makin tampak.Sekarang semua kelas belajar di SMAN 1 Padang telah berfasilitaskan LCD yang berfungsi menunjang proses belajar mengajar di SMAN 1 Padang.Dengan difasilitasi LCD tersebut siwa/siswi dapat melakukan presentasi dengan lebih baik dan interaktif.Bahkan keberadaan spidol dapat digantikan dengan flashdisk.Guru cukup membawa flashdisk lalu memasangkannnya ke LCD maka guru dapat mengajar siswa/siswi dengan lebih inovatif dengan ditambahkan efek gambar,suara,video  sehingga tugas papan tulis kini beralih kepada LCD.

Begitu juga halnya dengan komputer yang berada di lab-komputer SMAN 1 Padang,semuanya telah berfasilitaskan internet sehingga semua siswa/siswi bebas mengakses informasi dari dari dunia maya sebanyak-banyaknya.Faktanya sekarang SMAN 1 Padang telah memiliki jaringan  Wi-fi.Dengan jaringan ini siswa/siswa dapat mengakses internet baik dengan laptop,PDA, atau telepon genggam yang berfitur Wi-fi.
Terobosan demi terobosan baru terus dikembangkan oleh sekolah yang beralamt di Jl.Belanti Raya Indah no.11 itu.Terobosan lainnya yakni SMAN 1 Padang telah memiliki website yang berguna unutk semua siswa-siswi mengakses bahan ajar dan soal-soal dari website SMAN 1 Padang tersebut.Sekarang semua system dan pendataan sekarang sudah dikomputerisasi,baik itu jadwal masuk sekolah,istirahat, dan sebagainya.Tak hanya itu absensi gurupun sekarang sudah menggunakan absen elektronik menggunakan sidik jari.
Dengan penerapan teknologi canggih demi teknologi canggih sekarang SMAN 1 Padang memiliki rasa percaya diri menaiki tangga menuju SBI.Tanpa perkembangan teknologi canggih tersebut mustahil SMAN 1 Padang dapat menjadi sekolah SBI.Seyogyanya penerapan teknologi ini diiringi dengan dukungan semua pihak agar sekolah yang diidam-idamkan itu dapat terwujud.
Dan pada akhirnya diharapkan SMAN 1 Padang dapat menjadi sekolah internasional yang dapat bersaing di kancah nasional maupun kancah internasional.Semoga…….Cayooo Smansa!! :)

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 R.K.ZONE All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes