RSS

P.D

Hasil Un Kota Padang meningkat

Hasil kelulusan Ujian Nasional yang diumumkan hari ini, Senin (16/5) sekitar pukul 13.00 membuat catatan prestasi terbaru untuk kota Padang.Setidaknya, sampai berita ini diturunkan, tercatat sebanyak tiga sekolah RSBI Padang yang memperoleh kelulusan 100 persen. Demikian informasi yang berhasil dihimpun Inioke hingga Senin sore (16/5).


Menurut keterangangan yang diperoleh inioke.com melalui wawancara singkat dengan Kepala RSMA BI 3 Padang, Dra.Monalisa di ruang kerjanya, kota Padang dinyatakan meraih peringkat kedua setelah kota Bukittinggi.
"Hal ini dikarenakan jumlah pelajar SMA kota Bukittinggi jauh lebih sedikit dibandingkan jumlah pelajar SMA di kota Padang," ujar beliau.


Lebih jauh ia mengatakan, perolehan nilai untuk sekolah yang ia pimpin, meraih nilai rata-rata yang cukup membanggakan. Hal tersebut dibenarkan oleh Humas RSMA BI 3 Padang, Dra.Deritayeni.


Kepada Inioke.com beliau mengatakan untuk Bahasa Indonesia, rata-rata mencapai 8.11, Bahasa Inggris 8.3, Matematika 7.7, Fisika 7.2, Kimia 8.4, dan Biologi 7.6. Mengenai kenaikan nilai rata-rata tersebut, Dra.Monalisa mengatakan ada peningkatan nilai rata-rata dari tahun sebelumnya. "Tahun 2010 silam, tercatat dua orang yang tidak lulus dan harus mengikuti ujian susulan," kata beliau.

Sementara itu, di tempat terpisah, Pokja Kesiswaan Bidang Administrasi SMAN 1 Padang, Misnawati, S.Pd kepada Inioke.com menyampaikan rasa kebahagiannya setelah ada surat resmi Diknas yang menyatakan SMAN 1 Padang lulus 100 persen.

"Untuk rata Bahasa Indonesia 8.5, Bahasa Inggris 8.52, Matematika 8.1, Fisika 8.1, Kimia 8.8 dan Biologi 8.1," ujarnya di ruang kerja, Senin siang (16/5). Lebih jauh beliau mengatakan rata-rata keseluruhan yaitu 8.35.

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 R.K.ZONE All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes