RSS

P.D

SMAN 1 Padang Terbaik UN di Sumbar tahun 2011

SMAN 1 Padang kembali menjadi sekolah terbaik di Sumbar dalam perolehan nilai ujian nasional. Untuk jurusan IPA, nilainya 51,6 dan IPS mencapai 48,57.

Kepala SMAN 1 Padang, Welita kepada Padang Ekspres, Senin (16/5) mengatakan keberhasilan itu  merupakan prestasi yang biasa karena mereka sudah mempersiapkan siswanya jauh sebelum UN.

Program-program sekolah seperti pemberian materi pelajaran secara utuh, dan beberapa kali try out  untuk 255 siswanya merupakan modal bagi sekolah itu untuk meraih sukses.

Mantan Kepala SMA Cendekia Agam ini menambahkan peran guru juga menjadi kunci keberhasilan sekolah ini. Tidak saja siswa yang diberi persiapan, tapi gurunyapun diberikan motifasi agar tetap belajar dengan mengunakan fasilitas sekolah seperti internet atau mencari referensi dengan diskusi sesama guru. (e)
Welita berharap dengan berhasilnya mempertahankan peringkat kelulusan 100 persen dan tetap menjadi sekolah terbaik di Sumbar, tidak ada pihak yang meragukan sekolah ini menjadi Sekolah Berstandar Internasioanal (SBI).

“Apalagi yang diragukan masyarakat tentang kelanjutan sekolah ini menjadi SBI. Lulus 100 persen sudah, jadi yang terbaik sudah,” ujarnya kemarin (16/5) sesaat membagikan hasil kelulusan siswanya.

Selain itu, tiga orang siswa SMAN 1 Padang, berhasil mendapatkan rengking terbaik yaitu peringkat tiga Sumbar. Bahkan 15 siswanya mendapatkan nilai sempurna (10) di beberapa mata pelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Padang, Bambang Sutrisno memberikan apresiasi pada sekolah ini. Dia berharap sekolah lain bisa mendapatkan hasil seperti sekolah ini. Jika hasil yang didapatkan seperti SMAN 1, dia yakin pendidikan Padang atau Sumbar akan meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 R.K.ZONE All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes